Rabu, 30 Juli 2008

Senang menerima cobaan


Saudaraku, segala kemurahan yang datang dari ALLAH dan Rasul-NYa harus kalian ambil. dalam sebuah riwayat dinyatakan bahwa ALLAH menyukai bila segala kemurahan- NYa dipergunakan, sebagaimana halnya dia menyenangi segala ketentuan pasti-NYa dilaksanakan.

Sejatinya kalian harus senang dengan setiap kemurahan ALLAH berikan. Ada riwayat yang menyatakan bahwa Rasullulah saw. sangat menyukai urusan-urusan yang ringan dan mudah. oleh karenanya, kalian jangan hengkang dari setiap urusan yang baik. jika ada musibah, kalian jangan menentangnya, itu semua bukan kehendak kita.

Apabila ditimpa ujian dan cobaan dari ALLAH Swt, kalian harus menghadapinya dengan penuh kesabaran. meskipun pahit, kalian harus menyadarinya bahwa itu semua adalah bentuk perhatian ALLAH pada hamba-NYa.

Dalam menerima kesulitan, kalian jangan mengeluhkannya. hal itu dapat menyurutkan kesabaran. perlu disadari kesulitan itu merupakan salah satu bentuk perhatian ALLAH pada hamba-NYa. oleh karenanya, kalian harus menjauhkan diri dari sikap mengeluh dan tidak menerima ketentuan ALLAH Swt.


( rewriter= valda )

Tidak ada komentar: