Senin, 18 Agustus 2008

Rumah di Surga

Ketika kita berangan angan untuk dapat membangun dan memiliki sebuah rumah yang kita idamkan, maka seketika itu pula terbayang betapa untuk bisa merealisasikan hal tersebut kita harus berdisiplin, bekerja keras banting tulang dan kita merasa sanggup untuk menjalaninya dengan sepenuh hati. Padahal kita juga tau bahwa nantinya rumah yang kita idamkan hanya akan dapat kita nikmati beberapa tahun saja, mengingat umur kita juga terbatas.

Bagaimana dengan membangun rumah yang kekal di surga....

Kalau untuk rumah sementara yang kita idamkan didunia saja kita sanggup bersusah payah, mestinya dan seharusnya untuk rumah disurga yang abadi kita sanggup lebih berusaha lagi.

Pertanyaannya , seberapa susah dan bagaimana usaha kita untuk membangaun rumah disurga itu ?

Rasulullah bersabda ” siapa yang melaksanakan shalat dalam sehari semalam sebanyak dua belas raka’at, maka akan dibangun untuknya sebuah rumah disurga. (keduabelas raka’at itu) adalah empat raka’at sebelum zhuhur dan dua raka’at setelahnya, dua raka;at setelah maghrib, dua raka’at setelah isya, dan dua raka’at sebelum subuh.” diriwayatkan oleh Tirmidzi (hadits no.415) Nsa’i (hadits no.1801,1802)

Rasulullah bersabda ” Dua rakaat sebelum subuh itu lebih baik daripada dunia dan apa yang ada di dalamnyadiriwayatkan oleh Imam Muslim (hadits no. 1685,1686)

Rasulullah bersabda ” Janganlah kalian meninggalkan dua raka’at sebelum subuh, meskipun pasukan berkuda mengusir kalian” diriwayatkan Imam Ahmad (hadits no. 2/405)

Setelah membaca sabda Rusulullah tersebut, ternyata dengan menjalankan shalat sunah sudah dapat menghasilkan sesuatu yang luarbiasa, sudah dijanjikan mendapatkan rumah yang sempurna, bagaimana dengan amalan amalan yang lainnya...???
Allah Maha Besar, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.


Tidak ada komentar: